Soal Gelar untuk Spurs, Pochettino Tak Mau Terlalu Terobsesi

tv online – Performa Tottenham Hotspur menanjak beberapa tahun terakhir, namun belum berhasil juara. Mauricio Pochettino menekankan pentingnya bersabar dan berproses.

Spurs tengah dalam trend menanjak di Premier League. Sesudah finish ke-3 pada musim 2015/2016, Spurs naik ke tempat dua pada musim 2016/2017 lantas yang mana jadi prestasi paling baik mereka di masa Premier League.

Musim ini Spurs hadapi persaingan perebutan yang lebih ketat. The Lilywhites sesaat tertahan di tempat lima dengan nilai 49, telah 20 point di belakang Manchester City yang memimpin serta tujuh angka ketinggalan dari Manchester United di tempat dua.

Tetapi kesempatan untuk finish empat besar masih tetap terbuka lebar. Spurs hanya dua point dari Liverpool di tempat tiga serta satu angka saja di belakang Chelsea ditempat ke-4.

Sesaat kesempatan juara di Premier League serta Liga Champions juga akan berat, masih tetap ada kans di Piala FA. Spurs sekarang ini ada di sesi ke-4 serta juga akan hadapi Newport County di pertandingan ulangan selesai berimbang 1-1 akhir Januari kemarin.

Bicara masalah trofi-trofi, manajer Spurs Mauricio Pochettino menyatakan tidak ingin sangat terobsesi. Menurut dia sekarang ini Spurs telah ada di jalan yang pas, dengan berjalannya saat akan ada di tempat bagus untuk memenangkan trofi.

” Tidak, saya tidak terasa terobsesi. Sudah pasti kami menginginkan juara. Saya ketahui bagaimana rasa-rasanya sesudah menang. Kemauan serta keinginan kami yaitu untuk menang, tapi saya tidak terobsesi, ” kata Pochettino diambil Soccerway.

” Kami menginginkan menang, tapi kami butuh membuat satu tim kuat dengan mentalitas kuat, satu mentalitas juara. Karenanya, Anda butuh saat. Anda tidak sempat tahu, mungkin saja satu, dua, tiga, atau lima th.. ”

” Kami di tempat yang bagus, menanti stadion baru, yang mana juga akan jadi suatu hal yang menarik buat kami, fans, serta club. Dengan sarana yang akan mesti kami pakai, bila semuanya jalan di jalur ini, jadi Tottenham juga akan jadi satu diantara calon untuk memenangkan trofi-trofi, ” imbuhnya.

Spurs sekarang ini memanglah dalam sistem membuat stadion, hingga mesti mengungsi ke Stadion Wembley.