Renungan Hati di Pagi Hari – Tentang Memulai Hari dengan Sejumput Senyum Penuh Syukur


Hari-hari yang kita lalui kadang penuh dengan hal yang sangat menyakitkan dan mengecewakan. Baik untuk setiap keputusan-keputusan salah yang kita ambil, maupun untuk setiap kegagalan-kegagalan yang kita lalui. Rasa sakit dan patah hati yang telah kita alami dengan berbagai kondisi dan keadaan.

Beberapa orang datang serta pergi dalam kehidupan kita yang mencatatkan luka dengan beragam jenis masa lalu, cerita serta ceritanya semasing kerapkali buat kita tersungkur dalam rasa sedih.

Tetapi pandanglah sekitaran, anda juga akan tahu begitu mesti engkau ingat apa berarti bersukur. Yang juga akan mengingatkan anda kembali bagaimana berarti tersenyum kembali.
Ucap sukur setiap kali memandangi langit pagi. Ada pesan manis di dalamnya, kalau Tuhan senantiasa tawarkan peluang baru di tiap-tiap pagi.

Lihatlah cerahnya langit.

Lihatlah cerahnya birunya langit. Saksikan serta pandanglah sebentar begitu indah lukisan ajaib dari Tangan Sang Maha Karya Ilahi serta Pencipta yang teruntai rapi dengan rentetan putihnya awan diatas sana. Panorama mengagumkan yang kesannya bebrapa umum saja yang anda saksikan sehari-hari, hingga terluput dari sadar serta akalmu untuk berhenti serta sesaat untuk mengerti kalau terdapat beberapa orang diluar sana yg tidak bisa lihat indahnya panorama yang sama denganmu saat ini.

Sekarang ini terdapat beberapa orang yang tidak dapat untuk memandangnya karna sudah berpulang kepada-Nya, maupun mereka yg tidak mempunyai kekuatan panca indera yang sama denganmu untuk lihat indahnya birunya langit yang kau pandangi saat ini. Sedang anda mulai hari ini dengan penuh keluh kesah serta muka yang murung, bergumam mengenai sejuta problem yang anda tengah anda hadapi.

Sesaat sadarkan dirimu kembali. Dibawah langit yang sama, anda serta beberapa orang miliki problem hidup semasing. Anda bukanlah hanya satu manusia yang tengah menanggung derita. Kebanyakan orang diluar sana sekarang ini tengah berjuang untuk survive melawan ketegangan hidup. Janganlah dibiarkan kemurungan mengubur semangatmu. Tatap lagi langit pagimu, serta tarik ke-2 pojok bibirmu sampai senyummu mengembang. Katakan pada sendiri, kalau hari ini anda siap untuk mulai hari penuh dengan rasa sukur.
Waktu pagimu merasa menjemukan, hirup serta nikmati udara fresh pagi. Bukankah anda bersukur atas peluang hidup yang Ia beri kepadamu hari ini?
Hiruplah udara serta oksigen sekitarmu dalam-dalam

Hiruplah dalam-dalam udara serta oksigen yang senantiasa ada sekitarmu. Begitu nyaman serta mudahnya anda menghirupnya, dengan automatis bisa membuat kamu terlupa juga akan beberapa hal atau esensi dalam kehidupan yang sangat krusial. Sadarkah dirimu bila perlu ingatkanlah dirimu begitu beberapa orang diluar sana yang mengharapkan bisa menghirupnya dengan bebas serta nyaman seperti dirimu saat ini?

Baca jga”: Ucapan selamat pagi

Ada orang yang sekarang ini tengah terbaring lemas, bahkan juga untuk hirup oksigen saja dia mesti bersusah payah lewat tabung oksigen yang mahal. Sadarkah dirimu dengan anugerah ilahi yang masih tetap bisa anda rasakan hingga detik ini? Cukupkah hal semacam ini membuat kamu terhenyak untuk rahmat-Nya yang seolah kecil tetapi begitu kau perlukan?

Hey, tersenyumlah serta syukuri atas udara pagi hari ini. Lupakan sesaat semua beban yang ada, serta sisihkan waktumu untuk sebatas nikmati tiap-tiap nafas yang kau hirup serta hembuskan. Mungkin saja anda juga akan melalui hari yang berat, tetapi itu bukanlah argumen yang dapat membuat kamu lupa begitu perlunya mensyukuri udara fresh yang kau hirup pada pagi hari ini.