Lionel Messi ARGENTINE-BORN FOOTBALL PLAYER

Lionel Messi, yang juga menjadi bintang Lionel Andrés Messi, juga disebut Leo Messi, (lahir 24 Juni 1987, Rosario, Argentina), pemain sepak bola kelahiran Argentina (sepak bola) yang dinobatkan sebagai pemain internasional Fédération Internationale de Football Association (FIFA) tahun ini. lima kali (2009-12 dan 2015). bocoran prediksi bola

Messi mulai bermain sepak bola sebagai anak laki-laki dan pada tahun 1995 bergabung dengan tim pemuda Newell’s Old Boys (klub sepakbola divisi atas Rosario). Kemampuan prediksi bola malam ini fenomenal Messi mengumpulkan perhatian klub bergengsi di kedua sisi Atlantik. Pada usia 13 Messi dan keluarganya pindah ke Barcelona, ​​dan dia mulai bermain untuk tim under-14 FC Barcelona. Dia mencetak 21 gol dalam 14 pertandingan untuk tim junior, dan dengan cepat dia lulus melalui tim tingkat tinggi sampai pada usia 16 dia diberi debut informal dengan FC Barcelona dalam pertandingan persahabatan.

Di musim 2004-05, Messi, 17 tahun, menjadi pemain termuda dan pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol (divisi sepak bola tertinggi di negara itu). Meski tingginya 5 kaki 7 inci (1,7 meter) dan berat 148 kilogram (67 kg), dia kuat, seimbang, dan serbaguna di lapangan. Tentu kaki kiri, cepat, dan tepat dalam mengendalikan bola, Messi adalah distributor lulus yang tajam dan dengan mudah bisa menerobos pertahanannya yang dikemas. Pada tahun 2005, dia diberi kewarganegaraan Spanyol, sebuah kehormatan disambut dengan perasaan campur aduk oleh para pendukung Catalan Barcelona. Tahun depan Messi dan Barcelona memenangkan gelar Liga Champions (kejuaraan klub Eropa).

Permainan Messi terus meningkat dengan cepat selama bertahun-tahun, dan pada 2008 dia adalah salah satu pemain paling dominan di dunia, menempati posisi kedua dengan Cristiano Ronaldo dari Manchester United dalam pemungutan suara untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2008. Pada awal 2009 Messi mengakhiri musim 2008-09 yang spektakuler dengan membantu FC Barcelona merebut “treble” pertama klub tersebut (memenangkan tiga gelar klub besar Eropa dalam satu musim): tim tersebut memenangkan kejuaraan La Liga, Copa del Rey (pemain utama Spanyol piala domestik), dan gelar Liga Champions. Dia mencetak 38 gol dalam 51 pertandingan selama musim itu, dan dia mengalahkan Ronaldo dalam pemungutan suara untuk penghargaan FIFA World Player of the Year oleh marjin rekor. Selama musim 2009-10 Messi mencetak 34 gol dalam pertandingan domestik seperti yang diulang Barcelona sebagai juara La Liga. Dia mendapatkan penghargaan Golden Shoe sebagai pencetak gol terbanyak Eropa, dan dia ditunjuk sebagai pemain dunia 2010 tahun ini (penghargaan berganti nama menjadi FIFA Ballon d’Or tahun itu).

Messi membawa Barcelona ke gelar La Liga dan Liga Champions musim berikutnya, yang membantunya merebut pemain dunia ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya yang pernah memenangkan penghargaan tahun ini. Pada bulan Maret 2012, dia mencetak gol ke-233 untuk Barcelona, ​​menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub di La Liga saat berusia 24 tahun. Dia menyelesaikan musim 2011-12 di Barcelona (termasuk kemenangan Copa del Rey lainnya) dengan 73 gol di semua kompetisi, memecahkan rekor 39 tahun Gerd Müller untuk tujuan satu musim di liga sepak bola utama Eropa. Musim tengara nya menyebabkan dia diberi nama pemain dunia 2012 tahun ini, yang membuat Messi menjadi pemain pertama yang memenangkan kehormatan empat kali. Ke-46 gol La Liga-nya pada 2012-13 memimpin liga, dan Barcelona merebut kejuaraan divisi atas domestik lainnya musim itu. Pada 2014 ia menetapkan keseluruhan rekor gol Barcelona saat ia mencetak gol ke-370 sebagai anggota tim. Pada tahun yang sama ia juga memecahkan rekor mencetak karir untuk bermain di kedua Liga Champions (dengan 72 gol) dan La Liga (dengan 253 gol). Messi membantu Barcelona meraih treble lain selama musim 2014-15, memimpin tim dengan 43 gol yang dicetak selama kampanye berlangsung, yang menghasilkan pemain dunia kelima dari penghargaan tahun ini. Dia mencetak 41 gol di semua kompetisi untuk Barcelona pada 2015-16, dan klub tersebut memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey selama musim itu. Messi berada di puncak dengan 53 gol untuk Barcelona pada 2016-17, membawa tim ke gelar Copa del Rey lainnya.

Meskipun memiliki kewarganegaraan ganda dan kesuksesan profesionalnya di Spanyol, hubungan Messi dengan tanah airnya tetap kuat, dan dia adalah anggota kunci dari berbagai tim nasional Argentina sejak tahun 2005. Dia bermain dalam skuad Kejuaraan Dunia FIFA 2005 pemenang FIFA, mewakili negara tersebut pada tahun 2006 Piala Dunia, dan mencetak dua gol dalam lima pertandingan saat Argentina menyapu medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Messi membantu Argentina mencapai perempat final Piala Dunia 2010, di mana tim tersebut dieliminasi oleh Jerman untuk kali kedua berturut-turut dalam pertandingan Piala Dunia. Di Piala Dunia 2014, Messi tampil memukau, mencetak empat gol dan hampir secara tunggal mendorong tim Argentina yang melakukan pelanggaran berat melalui babak penyisihan grup dan memasuki babak sistem gugur, di mana Argentina kemudian maju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. waktu dalam 24 tahun Argentina kalah dalam persaingan