8 Perusahaan Bakal IPO di Semester I-2018, Ada Anak Usaha BUMN?

PT Bursan Efek Indonesia (BEI) menyebutkan, sampai dengan semester I-2018 tercatat ada sekitar 8 perusahaan yang bakal melantai di pasar modal. Dari total tersebut, ada perusahaan anak usaha BUMN?

Direktur Penilaian Investasi BEI, Samsul Hidayat menyebutkan, delapan perusahaan yang juga akan lakukan penawaran dalam pipeline atau dalam daftar bursa dampak.

” Dari anak usaha BUMN kita belum juga bisa registrasi dari mereka namun telah ada yang sounding dari mereka serta di pastikan 2018, ” kata Samsul selesai acara sosialisasi EBA-SP di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Dia mengatakan, anak usaha BUMN yang punya potensi untuk melantai di bursa saham baru hanya kirim gagasan ke BEI.

” Yang di-sounding ke kita cuma gagasan untuk IPO, ” terang dia.

Lanjut Samsul mengungkap, 8 perusahaan yang punya potensi untuk go public ini tercapat memakai neraca keuangan per September 2017.

Baca juga: kurs dollar

” Diprediksikan juga akan didapat diakhir Maret, ingin tidak ingin dicatatkan pada April 2018, serta dari itu semuanya ada 8 di pipeline bursa serta OJK. Hingga kita prediksikan akhir kuartal pertama 2018 telah ada minimum 8 yang dicatatkan, ” tutup dia.

Terlebih dulu, Deputi Bagian Rekstrukturisasi serta Pengembangan Usaha BUMN Aloysius K Ro menyebutkan, th. ini ada 11 anak usaha yang siap melantai di bursa saham Indonesia.

Sebelas anak usaha BUMN yang punya potensi melantai di bursa saham Indonesia, diantaranya PT Tugu Pratama serta Wika Realty. Sedang th. lantas, empat anak usaha BUMN sukses IPO, yakni PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia, PT PP Presisi, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, serta PT Jasa Armada Indonesia. Sedang th. lantas, empat anak usaha BUMN sukses IPO, yakni PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia, PT PP Presisi, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, serta PT Jasa Armada Indonesia.